22 Mei 2009

Impian lama

Malam-malam begini, otak malah terus berputar, sehabis tertidur tadi. Dari pada tidak bisa tidur, saya buka-buka lemari yang berisi buku yang pernah saya beli. Ada satu lemari kecil di rumah yang isinya buku-buku bermacam-macam (little library). Dari buku-buku yang membahas ilmu hidup (tuntunan hidup muslim), juga ilmu-ilmu bisnis dan marketing.

Setelah bongkar-bongkar buku untuk mencari yang ingin saya baca di malam-malam gini. Mata saya tertumbuk pada buku kecil ukuran 3 X 4 cm. Cukup Kecil untuk nyelip di tengah-tengah buku lain. Penasaran saya tarik, dan judulnya mengingatkan saya akan sesuatu hal yang masih saya impikan sampai sekarang. Dan impian itu sudah lama, dimana untuk mewujudkan impian itu termasuk membeli buku ini. Sayang tidak ada tulisan saya yang menuliskan tanggal kapan saya membeli buku ini. Tapi dari penerbitan mengacu tanggal 1 september 1998. Pada bulan dan tahun itu, memang saya sedang merintis jalan untuk bisa menabung, dan pergi ke impian saya tersebut. Tapi entah kenapa dahulu, sehingga impian itu menggantung begitu lama.

Buku ini simpel judulnya yaitu "Doa-doa Ibadah Haji". Ya itulah impian saya sejak dahulu. Berhaji dan tidak ingin melepaskan tiap bagian haji dengan tuntunan doa, jadi saya beli buku ini untuk bisa berdoa disana. Buku ini lengkap untuk tiap rukun haji ada doa-doan tersendiri, doa pada saat sehabis sholat sunah di dekat maqam ibrahim, ziarah di makam Nabi S.A.W, bahkan doa setelah tiba di tanah air kembali, dan pada saat menerima tamu sepulang Haji, Allahu Akbar.

Ayah saya berhaji pada saat umur beliau 38 tahun dan Ibu umur 30 tahun. Dan saat ini ketika umur saya sudah mendekati umur ayah saya. Impian ini masih belum terwujud juga. Dahulu saya berniat, Saya bisa berhaji dengan keluarga tidak melebihi umur Ayah Saya. Subhanallah ketika umur mendekati Ayah saya saat ini, Saya seperti di ingatkan kembali oleh Allah S.W.T dengan menarik buku ini dari my little library, sekali lagi tangan Allah menuntun saya untuk meneruskan impian lama ini.

Ya Allah doa'ku di hadapan-MU dengan cara-Mu yang aku tidak bisa mengerti, kabulkanlah impianku ini ya Allah, untuk bisa memenuhi panggilanmu, seperti niatku dahulu. Kau-lah yang Maha Tahu dan Maha Pemberi Rizki dari arah yang tidak terduga. Hanya Engkau-lah yang bisa menyelami hati dan pikiranku ini Ya Robbi. Berikanlah petunjuk dan ilham untuk menjemput rizki-MU agar bisa ber-Hajj dalam rumah-Mu. Amiiinnn

2 komentar:

  1. Salam

    Impian kita sama mas
    Semoga dimudahkan Allah swt

    Saya tulis hal yang mirip disini mas Annas
    http://eshape.wordpress.com/2008/07/11/why/

    Salam

    BalasHapus
  2. Terimakasih supportnya mas, tapi target untuk ini jangan jadi mimpi lagi, Insya Allah bisnis lancar tahun 2010 sudah bisa haji.

    BalasHapus